Powered by Blogger.

Pidato Tentang Kesenian dan Budaya

Posted by Kata Kata

Assalamu'alikum Wr. Wb.


Puji sykur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini kita masih bisa berkumpul di majlis yang Insya'allah barokah ini, Amin.


Kedua kalinya sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah memberikan kita tuntunan sehingga kita bisa menjadi umat yang Insya'allah di ridhoi, Amin.


Yang terhormat ibu/bapak...


Serta hadirin sekalian yang kami muliakan !


Pada mulanya marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat allah subhanahu wata’ala, dikarenakan atas limpahan rahmat serta hidayah-nya, pada hari ini kita seluruh tetap diberi peluang agar bisa ada di tempat ini.


Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dikarenakan sudah diberikan peluang untuk mengemukakan pidato singkat yang bertemakan kebudayaan : ini.


Saudara-saudaraku yang saya hormati.


Sebagai warga yang menyukai tanah kelahirannya serta sebagai warga dari negara yang kita cintai ini. Sepatutnya kita bisa melindungi apa yang sudah jadi warisan beberapa leluhur kita yakni kebudayaan. Sangatlah salah bila kita sebagai pribumi mencemooh apa yang sudah leluhur kita wariskan pada kita. Serta sangat teramat aneh, tidak sedikit generasi saat ini ini jadi bangga dengan kebudayaan luar serta membiarkan kebudayaan kita hilang dicuri orang.


Saudara-saudaraku yang saya hormati.


Barangkali tetap menempel diingatan kita disaat di antara kesenian yang telah jelas-jelas adalah warisan budaya negara kita dicatut oleh negara lain ? Apa reaksi kita ? Apa hiraukan kita ? Barangkali beberapa dari saudara-saudara cuma diam serta memperhatikannya melalui berita tanpa dapat berbuat apa-apa... Untung tetap ada beberapa orang yang tetap hiraukan dapat seluruh itu.


Saudara-saudara yang saya hormati.


Alangkah banyaknya kesenian serta kebudayaan yang kita mempunyai, bisa kita pikirkan, begitu luasnya negara kita dengan diisi beragam suku serta nyaris tiap-tiap suku memiliki kebudayaan serta kesenian yang tidak sama.


Saudara-saudara yang saya hormati.


Marilah kita jaga seluruh warisan leluhur kita itu sebelum saat kita menyesal dikarenakan sudah mengabaikannya, jangan sempat kita cuma lantas pemirsa dari budaya sendiri, namun, marilah kita turut bertindak saat menjaga serta melestarikannya. Dengan partisipasi seluruh pihak serta ditunjang dengan pandangan – pandangan pada vision serta kedewesaan didalam berpikir yang lebih keperluan penduduk, bangsa serta negara. Hadirin yang saya hormati, demikianlah sambutan yang bisa saya berikan, semoga Allah, Tuhan yang maha esa senantiasa berikan bimbingan serta petujuk-nya pada kita sekalian.


Demikian, semoga bermanfaat bagi kita semua, Amin.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Related Post



Post a Comment