Powered by Blogger.

Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pergi Haji

Posted by Kata Kata

Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pergi Haji — Haji (Bahasa Arab: Hajj) adalah rukun (tiang agama) Islam yang kelima setelah syahadat, salat, zakat dan puasa. Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslim sedunia yang mampu (material, fisik, dan keilmuan) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji (bulan Zulhijah). Hal ini berbeda dengan ibadah umrah yang bisa dilaksanakan sewaktu-waktu.


Kegiatan inti ibadah haji dimulai pada tanggal 8 Zulhijah ketika umat Islam bermalam di Mina, wukuf (berdiam diri) di Padang Arafah pada tanggal 9 Zulhijah, dan berakhir setelah melempar jumrah (melempar batu simbolisasi setan) pada tanggal 10 Zulhijah. Masyarakat Indonesia lazim juga menyebut hari raya Idul Adha sebagai Hari Raya Haji karena bersamaan dengan perayaan ibadah haji ini.


Berikut epidato bagikan Contoh Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pergi Haji untuk dijadikan sebagai referensi Pembawa Acara anda, berikut Contoh Teks Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pergi Haji


Assalamu’alaikum Wr Wb.


Para undangan sekalian yang dimuliakan oleh Allah


Dengan rahmat Allah SWT, yang telah dilimpahkan kepada kita sekalian, sehingga pada malam/siang yang berbahagia ini kita bisa hadir disini tempat memenuhi undangan dari Bapak epidato sekeluarga dalam rangka tasyakuran, yang insya Allah kurang satu minggu lagi Bapak epidato beserta istri akan pergi haji ke Baitullah yang berada di Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima.


Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhamad SAW. Kami atas nama keluarga hanya bisa menyampaikan beribu-ribu terimakasih atas kehadirannya. Maksud kita diundang oleh. Bapak epidato sekeluarga adalah mohon doa restu dari bapak-bapak sekalian semoga keberangkatan Bapak epidato sekeluarga ke tanah suci tidak mendapat suatu halangan apapun hingga pulang ke tanah airnya dan semoga bapak epidato beserta istri menyandang haji yang mabrur, untuk itu sebagai rasa syukur Bapak epidato pada malam/siang ini mengadakan tasyakuran ala kadarnya, dan semoga hidangan yang sudah dihidangkan itu berkenan di hati para Bapak.


Hadirin sekalian yang kami hormati


Adapun acara pada malam/siang ini sudah disusun sedemikian rupa, yaitu




  1. Pembukaan yang sudah kami buka.

  2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

  3. Sambutan keluarga shohibul hajat.

  4. Ceramah agama.

  5. Makan bersama.

  6. Do’a.

  7. Penutup.


Demikian rangkaian acara tasyakuran yang berlangsung pada malam/siang hari ini. Selanjutnya marilah kita ikuti acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, yang akan disampaikan oleh adik epidato , kepada adik epidato di persilahkan. PEMBACAAN AYAT-AYAT Suci AL-QUR’AN. Terima kasih atas pembacaan ayat-ayat suci AI- Quran, semoga manfaat bagi si pembaca khususnya dan bagi para hadirin sekalian.


Menginjak acara berikutnya adalah sambutan dari shohibul hajat, yang akan disampaikan bapak epidato, kepada beliau dipersilahkan. SAMBUTAN DARI SHOHIBUL HAJAT. Terimakasih kami sampaikan kepada bapak epidato.


SeIanjutnya marilah kita ikuti acara berikutnya yaitu ceramah agama yang akan disampaikan oleh KH. Najih Ahyad; kepada beliau di persilahkan. CERAMAH AGAMA. Terimakasih kami sampaikan kepada beliau yang sudah jelas menerangkan manasik-manasik haji, semoga menjadi bekal bagi bapak epidato beserta istri, dan menjadi bekal bagi para calon-calon jama’ah haji Iainnya.


Hadìrin sekalian yang berbahagia


Sekarang tibalah acara yang kelima yaitu makan bersama. kepada para undangan untuk menikmati hidangan yang sudah disiapkan. MAKAN BERSAMA


Hadirin sekalian yang berbahagia


Kami kira acara makan malam sudah seíesai, sekarang dilanjutkan dengan acara do’a, yang dalam hal ini akan dipimpin oleh yang terhormat bapak KH. epidato kepadanýa di persilahkan. ACARA DO’À. Terimakasih kami sampaikan kepada bapak epidato yang telah membacakan do’a, semoga apa yang dibacanya tadi diterima oleh Allah SWT. Acara demi acara yang dirancang pada malam /siang hari ini, šebelum kami akhiri, kami selaku pembawa acara mungkin ada kata-kata yang kurang berkeman dihati para undangan sekalian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Marilah kita akhiri atau kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah, ALHAMDULLILAH.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Demikianlah contoh Pembawa Acara Pada Acara Syukuran Pergi Haji untuk dijadikan bahan referensi pada tulisan anda. Semoga Contoh pembawa acara diatas bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah mengunjungi situs epidato.com

Related Post



Post a Comment