Powered by Blogger.

Pembawa Acara Pada Acara Seminar

Posted by Kata Kata

Pembawa Acara Pada Acara Seminar — Seminar pada umumnya merupakan sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. Kata seminar berasal dari kata Latin seminarum, yang berarti "tanah tempat menanam benih".


Sebuah seminar biasanya memiliki fokus pada suatu topik yang khusus, di mana mereka yang hadir dapat berpartisipasi secara aktif. Seminar seringkali dilaksanakan melalui sebuah dialog dengan seorang moderator seminar, atau melalui sebuah presentasi hasil penelitian dalam bentuk yang lebih formal. Biasanya, para peserta bukanlah seorang pemula dalam topik yang didiskusikan (di universitas, kelas-kelas seminar biasanya disediakan untuk mahasiswa yang telah mencapai tingkatan atas). Sistem seminar memiliki gagasan untuk lebih mendekatkan mahasiswa kepada topik yang dibicarakan. Di beberapa seminar dilakukan juga pertanyaan dan debat. Seminar memiliki sifat lebih informal dibandingkan sistem kuliah di kelas dalam sebuah pengajaran akademis.


Perlu dicatat bahwa di beberapa universitas Eropa, sebuah seminar dapat berarti kelas kuliah yang besar, khususnya ketika dibawakan oleh ahli yang termasyhur (tanpa memperhatikan jumlah hadirin atau jangkauan mahasiswa yang berpartisipasi dalam diskusi).


Berikut epidato bagikan Contoh Pembawa Acara Pada Acara Seminar untuk dijadikan sebagai referensi Pembawa Acara anda, berikut contoh Teks Pembawa Acara Pada Acara Seminar


Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Bapak Rektor dan wakil Rektor, serta bapak dosen serta rekan dan rekanita yang kami hormati.


Alhamdullilah kita panjatkan kepada Allah SWT yang mana pada pagi hari ini kita sekalian bisa berkumpul disini tepat dalam rangka acara seminar yang diadakan oleh rekan-rekan mahasiswa. Adepun tema seminar pada hari ini adalah peranan wanita dalam menghadapi PJPT, (Pembangunan Jangka Panjang Tahap) Il. Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhamad SAW, Yang telah memberikan ajakan dan bimbingan ketauhidan, sehingga kita tahu bahwa Allah satu-satunya Tuhan yang yang wajib kita sembah, karena Dialah selalu pencipta dan penguasa alam ini.


Hadirin sekalian yang berbahagia


Untuk menyingkat waktu, langsung saja kami bacakan susunan acara yang berlangsung pada pagi ini.




  1. Pembukaan yang sudah kami buka.

  2. Sambutan-sambutan

    • Sambutan pertama dari ketua panitia

    • Sambutan kedua yang akan disampikan oleh bapak rektor



  3. Seminar

  4. Penutup


Demikianrangkaian acara yang benlangsung pada pagi hari ini sekarang marilah kita ikuti acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh saudara epidato selaku ketua panitia seminar. Kepadanya di persailahkan SAMBUTAN KETUA PANITIA SEMINAR. Demikian ucapan terimakasih kami sampaikan kepada saudara epidato yang telah menyampaikan sambutannya sebagai ketua panitia seminar. Selanjutnya sambutan dari bapak epidato dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat Prof dr. epidato. Kepadanya dipersilahkan SAMBUTAN DARI REKTOR. Demikianlah telah kita dengarkan bersama sambutan beliau dengan jelas dan terang, semoga kita mengambil pelajaran dari beliau.


Hadirin sekalian yang kami hormati


Tibalah saatnya acara Inti yaitu acara seminar, yang bertemakan Peranan Wanita dalam menghadapi PJPT Il yang akan dibawakan oleh yang Terhormat Bapak Dra. epidato, selaku pemakala. Kepadanya dipersilahkan


Hadirin sekahan yang berbahagia


Pada pagi hari ini acara seminar akan dimulai, untuk itu acara ini sepenuhnya kami serahkan kepada saudara moderator, saudara moderator pada seminar ini di serahkan atau dipimpin oleh sauðara epidato. tintuk itu saudara moderator epidato dipersilahkan untuk menempati ditempat yang sudah disediakan. Seminar Iangsung dipimpin oleh saudara epidato dibantu oleh Bpk. Drs epidato selaku pembawa makalah dibantu oleh notulen dan ditambah lagi pembimbing ACARA SEMINAR.


Hadirin sekalian yang berbahagia


Selesailah sudah seminar siang/pagi ini. Kami atas nama panitia mengucapkan ribuan terimakasih, dan tentunya kami tak lupa mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan baik yang kami sengaja atau tidak, baik yang menyangkut seminar atau rangkaian acara. Dan memang itulah kemampuan dan kami. Kritik dan saran yang Konstruktif kami harapkan selalu, dçmi perbaikan dimasa-masa mendatang.


Wassalamu‘alaikum Wr. Wb.


Demikianlah contoh Pembawa Acara Pada Acara Seminar untuk dijadikan bahan referensi pada tulisan anda. Semoga Contoh pembawa acara diatas bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah mengunjungi situs epidato.com

Related Post



Post a Comment