Powered by Blogger.

Perhatikan Jokowi Salat Din Syamsudin Tidak Khusyuk

Posted by Kata Kata

Perhatikan Jokowi Salat Din Syamsudin Tidak Khusyuk — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Din Syamsuddin rupanya penasaran dengan isu yang menyebut calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo non muslim. Din kemudian meminta salat dengan imam Jokowi-sapaan akrab Joko Widodo.


Akibatnya, kata Din, dia sempat tak khusuk sepanjang salat karena memperhatikan cara salat Jokowi.


"Tenyata memang tak seperti yang diisukan. Cara salatnya bagus, bacaan Al-Qurannya pun panjang-panjang," ujar Din bercerita di sela-sela mengomentari pidato politik Jokowi di Tanwir Muhammadiyah, Kalimantan Selatan, Sabtu, 24 Mei 2014.


Din juga mengatakan, meski masih ada logat Jawanya, tapi Jokowi apik membacakan ayat Al-Quran. Menanggapi intermezzo dari Din ini, Jokowi pun hanya tersenyum kecil dan banyak mengangguk. "Jadi memang benar H itu bukan Herbertus, tapi Haji," kata Din. Jokowi tertawa agak lebar menanggapi ini.


Saat datang di Tanwir, mantan Wali Kota Solo itu langsung mendapat tepuk tangan yang meriah dari peserta. Dia datang mengenakan kemeja putih berlengan panjang dan memakai kopiah hitam. Memasuki ruang Tanwir Jokowi disambut oleh para anggota Muhammadiyah yang hadir.


Hampir seluruh mata kamera di ruang ballroom tersebut mengarah ke Gubernur DKI Jakarta ini. Jokowi pun sempat beberapa berhenti lantaran diminta foto bersama oleh beberapa orang.


Tak lama, Jokowi langsung naik panggung. Dia menghampiri Din. Setelah saling berjabat tangan dan berpelukan, Jokowi langsung duduk di samping Din.


Din mengatakan, kedatangan Jokowi ini merupakan undangan dari Muhammadiyah. "Dia diundang sebagai capres. Kami ingin mendengar visi-misi dia untuk Indonesia ke depan," kata dia.


Muhammadiyah mennggelar sidang Tanwir di Samarinda, Kalimantan Timur. Rencananya Tanwir yang digelar pada 23-25 Mei ini akan membicarakan konsolidasi program Muhammadiyah. "Untuk membentuk Indonesia Berkemajuan sesuai cita-cita Ahmad Dahlan," kata Din.

Related Post



Post a Comment