Powered by Blogger.

Jokowi Akan Blusukan ke 2 Pasar di Banjarmasin

Posted by Kata Kata

Jokowi Akan Blusukan ke 2 Pasar di Banjarmasin — Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi akan melakukan safari politik di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad, 25 Mei 2014. Berdasarkan jadwal yang telah disusun tim sukses, Jokowi akan masuk ke dua pasar di Kota Seribu Sungai yaitu Taher Square dan pasar tradisional Sudi Mampir.


Jokowi tiba di Bandara Sjamsoedin Noor Banjarmasin, sekitar pukul 10.00 WITA. Agenda pagi ini dibuka dengan acara silaturahmi bersama relawan di Hotel Mercure, Banjarmasin. Jokowi akan melakukan blusukan ke dua pasar setelah acara silahturahmi di hotel yang berdampingan dengan Duta Mall itu.


Setelah ke Banjarmasin, Jokowi dijadwalkan menuju Kota Martapura di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Di kota yang berjulukan Serambi Mekah itu, Jokowi akan melakukan tabur bunga di makam Guru Sekumpul. Pada Ahad sore, Jokowi akan kembali ke bandara untuk pulang ke Jakarta.


Sabtu lalu, Jokowi melakukan safari politik ke Samarinda, Kalimantan Timur. Safari itu setelah menghadiri pertemuan dengan para relawan dan acara Tanwir Muhammadiyah di Kota Tepian--julukan Samarinda.


Pada pemilihan legislatif lalu, PDI Perjuangan meraup 312 ribu suara di Kalimantan Timur. Jumlah ini setara dengan 17 persen suara. Adapun partai pemenang di provinsi ini adalah Partai Golongan Karya yang meraup 362 ribu dari 1,79 juta suara.


Di Kalimantan Selatan, PDI Perjuangan juga kalah dominan dari Golkar. Dari dua daerah pemilihan itu PDI Perjuangan meraup 6 persen dan 15 persen suara. Adapun Golkar mengumpulkan masing-masing 30 persen dan 21 persen suara.

Related Post



Post a Comment