Powered by Blogger.

Pidato Acara Halal Bihalal

Posted by Kata Kata

Assalamu’a!aikum Wr. Wb.


Dengan iringan rahmat dan Allah SWT. kita bisa bertemu muka di aula Madrasah ini perlu mengadakan Halal Bihalal. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. karena beliaulah yang berhasil membawa misi ajaran Islam samapi ke penjuru dunia. Malam ¡ni malam yang penuh dengan kegembiraan kita bertemu dan mempunyai tujuan tertentu yaitu halai bihalal / silaturrahmi yang kita laksanakan di bulan Syawal ini. Sebulan penuh kita jalani perintah illahi yakni puasa Romadhon, banyak amalan-amalan yang kita kerjakan baik yang wajib ataupun yang sunat semuanya itu hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT. semata.


Saudara-saudara sekalian yang berbahaia.


Untuk mencapai kesempurnaan iman kita harus berpegang teguh kepada hablun minallaah dan hablun minan naasi. Hablun minallaah yakni melaksanakan semua perintah-penintah Allah, sedangkan hablun minanaas segala sesuatu yang berhubungan dengan sesama manusia. Dengan catatan yang namanya berhubungan manusia itu boleh saja kita taati kita patuhi perintahnya kalau tidak melanggar syari’at islam. . .


Tetapi yang namanya manusia mempunyai sifat lupa. Kadang-kadang tidak’ sadar berbicara seenaknya sehingga menyakinkan hati
sesama manusia. Oleh karena itu dengan malam silaturrahmi malam halal bihalal kita gunakan untuk malam saling maaf memaafkan.


Sehingga terus mengerjakan puasa Romadhon yang didasari iman dan taqwa serta pada malam ini dilangsungkan dengan saling maaf-memaafkan atas kesalahan saudara-saudara kita, niscaya kita keluar dan bulan Romadhon itu bagaikan bayi yang baru lahir dari kandungan sang ibu tidak membawa noda dan dosa.


Demikian kata sambutan dan kami, Terima kasih atas segata perhatiannya dan mohon maaf atas segata kekurangannya.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Related Post



Post a Comment