Powered by Blogger.

Pidato Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana Alam

Posted by Kata Kata

Pidato Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana AlamBencana alam adalah suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi populasi manusia. Peristiwa alam dapat berupa banjir, letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, tanah longsor, badai salju, kekeringan, hujan es, gelombang panas, hurikan, badai tropis, taifun, tornado, kebakaran liar dan wabah penyakit. Beberapa bencana alam terjadi tidak secara alami. Contohnya adalah kelaparan, yaitu kekurangan bahan pangan dalam jumlah besar yang disebabkan oleh kombinasi faktor manusia dan alam. Dua jenis bencana alam yang diakibatkan dari luar angkasa jarang mempengaruhi manusia, seperti asteroid dan badai matahari.


Berikut epidato bagikan Contoh Pidato Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana Alam untuk dijadikan sebagai referensi pidato anda, berikut contoh teks pidato :


Assalàmu’alaikum Wr. Wb.


Bapak-bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang kami hormati.


Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita memuji syukur kehadirat Allah SWT karena pada malam ini kita bisa hadir di tempat ini tanpa ada halangan suatu apapun.


Saudara-saudara sekalian yang kami hormati.


Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena kita hidup dengan penuh ketentraman, cukup ekonomi, dan tak kurang apapun. Maka pada kesempatan ini kami šampaikan kepada hadirin agar supaya mau menolong saudara kita yang sedang di uji oleh Allah dengan bencana alam yang baru-baru saja mereka alami. Tentu saja banyak kerugian yang dialami mereka baik dari segi harta benda atau keluarga. Untuk meringankan beban yang diderita oíeh saudara-saudara kita itu, kami mengharapkan ketulusan dari para bapak-bapak dermawan untuk sudi mengulurkan tangannya demi kemanusiaan. Bantuan yang kami maksudkan disini tidak hanya berupa uang saja, akan tetapi bisa berupa pakaian, obat-obatan, bahan-bahan makanan dan lain sebagainya. Mudah-mudahan amal usaha kita semua dibalas oleh Allah SWT dan semoga saudara-saudara kita yang mendapat cobaan dari Allah itu diberi kesabaran dan tawakkal kepada Allah.


Tenima kasih atas segata perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Demikian sambutan kami.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Demikianlah contoh pidato singkat mengenai Pidato Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana Alam untuk dijadikan bahan referensi pada tulisan anda. Semoga Contoh teks pidato diatas bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah mengunjungi situs epidato.com

Related Post



Post a Comment