Powered by Blogger.

Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Posted by Kata Kata

Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri − Idul Fitri adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi, sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.


Berikut epidato bagikan Contoh Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk dijadikan sebagai referensi pidato anda, berikut contoh teks pidato :



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.


Alhamdulillahdengan rahmat Allah kita, semua bisa berkumpul di masjid ini dengan penuh bahagia. Hal ini merupakán nikmat Allah yang paling besar yang diberikan kepada kita. Dan ini patut kita syukuri bersama.


Hadirin sekalian yang berbahagia.


Malam ¡ni kita sambut dengan kegembiraan yaknì malam idul fitri, malam kemenangan bagi umat Islam dimana saja berada. Salama sebulan penuh kita umat Islam telah diuji oleh Allah dengan beberapa ujian, ujian lahir dan batin. Selama satu bulan umat Islam telah mengerjakan puasa Ramadhan agar menjadi orang-orang yang bertaqwa.


Kini telah tiba saatnya untuk memasuki hari kemenangan bagi umat Islam, yakni jiwa kita menjadi suci bagaikan bayi yang baru lahir dari kandungan sang ¡bu, suci dari noda-noda dosa. Karena pada hari idul fitri ini sesama manusiá, sesama kawan saling maaf memaafkan.


Hadirin sekalian yang berbahagia


Dalam menyambut hari raya ‘idul fitri ini yang penting bagi umat Islam bukannya pakaian serba baru, akan tetapi meningkatkan ketaqwaan dan mengisi lembaran barunya dengan tinta emas. Dengan menyambut hari raya Idul Fitri ini kita tingkatkan silaturahmi, sehingga benar-benar terwujud Ukhuwwah lslamiyah yang abadi


Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kesalahannya, Wabillahit taufiq walhidayat


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Related Post



Post a Comment